Laman

Kamis, 18 Juni 2015

PUASA



Bumi berputar cepet amat..

Sekarang gue harus nulis diblog lagi, lagi, lagi, dan lagi. Mungkin ini belum jadi rutinitas gue,makanya gue kewalahan harus cari ide apa. Otak gue gak mau kalah sama bumi yang berputar. Maka gue dapat ide  bulan ini adalah bulan dimana semua muslim menahan diri dari makanan dan minuman serta hal” yang dapat membatalkan puasa dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.
 jadi temanya puasa.

Karena bumi berotasi terbilang cepat

Puasa tahun ini bertepatan dengan hari libur kenaikan kelas. Jadi,gue puasanya dirumah aja. Beda sama tahun tahun yang lalu, kalau puasa gue di sekolah. Puasa di sekolah itu, harus nahan berbagai cobaan. Mulai dari godaan teman-teman terkutuk. Belum puasa aja, mereka udah planning buat puasa gue batal. Jadi, untuk tahun ini puasa gue merasa aman dari cobaan teman-teman gue yang kesurupan setan. Tapi, kalau puasa dirumah gue ngerasa siput jalannya lebih cepat dari pada jarum jam. Gue liatin ini siput udah naik turun dinding 2 kali. Ini jarum jam didinding gak mau jalan-jalan.yah iyalah yang gue liat jam yang udah rusak. Hahahaha gue bercanda!!!

Menurut gue puasa dirumah itu lebih berat daripada di sekolah. Kalau yang setuju,angkat upil loh ke udara. Kenapa gue bilang begitu, dirumah kerjaan cuma duduk liatin jam. Liat jam 09:15, nonton Tv dulu. Liat lagi ke jam 09:30, ini jam apa karet, masuk kamar tidur. liat jam 10:42, tidur lagi kemudian bangun berharap udah jam 3 sore. Liatin jam lagi eh ternyata pukul 16:15. Gue senang karena bentar lagi buka puasa. Negok ke dapur, belum ada makanan. Ini buka puasanya minum air putih, apa?. Ehh, tenyata adek gue si didin yang kurang kerjaan, putar-putar jarum jam. Ternyata,baru jam 12:28.

Dengan rela hati, gue buka sosmed untuk menunggu azad buka puasa. Beharap idola gue,gak buat gue batal puasa. Namun, gak gue sangka ternyata di sosmed banyak gambar makanan. Sorry, iman gue kuat gak tergiur sama makanan. Gue lebih tergiur sama pic idola gue ketimbang makanan takjil ramadhan.

Buka sosmed aja nggak cukup buat penganjal kebosanan gue. Oleh karena itu, gue baca novel di wattpad. Emang sih di wattpad kaga ada gambar makanan atau pun pic idola yang menggangu keimanan gue.tapi, yang namanya baca novel pasti ada aja hal yang beraroma negatif. Untuk gue langsung tutup tuh wattpad sebelum gue batal puasa. Sekian cerita puasa pertama dihari kamis.

ada cita citata mau beli pulsa  gue belum cerita gimana waktu buka puasa. Waktu azad berkumandang, hati gue senang banget terutama perut gue. Yang udah menjerit minta makanan. Makan-nya juga banyak-banyak buat pesediaan besok puasa. Gak sadar kalau makan sejam berat badan gue nambah sekilo.

cara bertahan hidup selama puasa:
-kata penguat "puasa sebulan aja kok gak kuat! jomblo berahun-tahun aja kuat"
-berpikir positif lagi 29 hari lagi lebaran, kalo lebaran bisa makan sampai perut jebol
-tulis surat kpd YTH SCTV,RCTI,GLOBAL TV, TV ONE,dan lain-lain putarin azad magrib sebelum jam 6 dong.
-malam-nya begadang biar bisa tidur siang sampai magrib
-suntik es cendol ke perut
-sahur makanya sebaskom buat persediaan makanan selama puasa
-waktu imsak ikut daerah aceh
-waktu berbuka ikut daerah merauke.
Setelah baca postingan gue jangan lupa senyum yah, karena senyum manismu membuat semut-semut pada diabetes. Dan jangan lupa sekarang bumi lagi berputar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar