Laman

Kamis, 28 Mei 2015

Writer Block



Writer Block

         Ternyata cari ide untuk tulis posting itu susahnya bukan gampang. Selama seminggu, gue gak dapat ide sama sekali.gue terkena kanker darah, bercanda maksudnya WRITER BLOCK. By the way, Ada sih ide absurd tentang cewe nembak cowo. Cewenya naik ke atap sekolah terus teriak “gue suka sama elo” sambil menyodorkan rumput. Selanjutnya gue gak ada ide lagi. Otak gue buntu gak ada jalan pintas ..i lost my idea, mungkin cinta tak seindah rumput. Kemudian muncul ide tentang trik kentut paling jaim. Pertama, kentut kipas-kipas. Volume kentutnya harus dikecilkan kemudian kipas-kipas biar baunya menyebar dan orang-orang gak tuduh elo kentut. Kedua, Kentut terus nuduh teman yang didekat loh.”wahh..loh kentut yah..ngaku loh”. Yang ketiga, kentut terus kumpulin dalam plastik tutupin rapat-rapat biar gas kentutnya tersimpan dalam plastik biar awet baunnya. Kemudian suruh deh teman loh buka tuh plastik dan reaksinya dapat di lihat di WC UMUM setempat.....

AHHH..IDE GUE GAK ASYIK,GAK ASYIK IDE GUE.GAK LUCU GAK ASYIK.PENGEN GILA, GAK MAU GILA... BISA GAK.. GAK BOLEH .. AHH GILAA.. PUSING, GUE GAK GILA.EHH CAPSLOCK MATI DONG!

Gue sempat heran kenapa ide gue gak datang pada waktunya. apa dia salah alamat sama kaya ayu titng-ting(BRENGSEK)..Kemudian, gue berniat cari ide itu terus gue kasih alamat rumah gue biar gak nyasar.

Seperti kata pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Gue gak hanya cari ide itu untuk kasih alamat, gue juga mempunyai tekat sebulat donat segitiga untuk mungut ide orang-orang di jalan. mungkin aja, ada orang yang kelebihan ide. Lalu, ide itu ditumpahin ke jalan raya biar gue bisa mungut. Pemulung! Biarin. Namun, Apes-nya nasib gue, sekali dayung dua tiga pulau gak bisa gue lampaui, Dayungnya pakai sendok. Idenya tetap nyasar kayak ayu ting-ting dan gak bisa mulung ide orang.
Tiba-tiba, muncul ide untuk tulis posting tentang ide yang gak dapat-dapat. Dan jadilah posting kedua gue. Di maklumi yahhh....
Buat orang-orang yang pernah bernasib tragis sama seperti gue. Jangan cemas tapi cukup bersedih aja. Bercanda doang. Saran gue kalau mau nulis posting terus gak punya ide tulis aja tentang pengalaman loh yang menarik. Sekian.

Salam *J

Aku tuh nggak bisa diginiin



Aku tuh nggak bisa diginiin

        Setelah nonton mario teguh golden ways, gue berniat nulis posting. Terkadang, ada hal-hal yang orang lakukan kepada kita, padahal kita tidak menyukai itu. Kalau gak bisa lawan paling-paling kita diam dong. ITU MENGHARUKAN..!!!. katakan dalam hati `aku tuh nggak bisa diginiin`.
·         
              1. Suka sama orang itu wajas dong. Sama hal-nya dengan gue, ada orang-orang yang disukai. Lebih tepatnya itu Jatuh cinta diam-diam. Gara-gara itu, loh terkena penyakit cinta dengan gejala jantung berdebar melulu, oksigen menipis, wajah berubah jadi merah seperti tomat (untuk bukan monyet). Tragisnya nasib, tetapi, untuk saat ini loh gak mau diginiin, terus gimana dong? Pergi hampiri dia, terus bilang “lo tega sama gue, gue suka sama lo dan lo gak tau itu, jadi orang peka dong, dasar sialan udah gak peka kaku pula, MENYEBALKAN”. Cara itu dilakukan harus didalam mimpi, agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.nitu kan mimpi, jadi suka-suka gue dong mau ngapain.

·                             2. Waktu ujian adalah waktu yang paling ditakuti oleh para pelajar. Begitu pula dengan gue, pada saat kertas dibagikan, kemudian disuruh menggerjakan. “ pilihlah jawaban yang paling tepat”, disinilah gue merasa heran,  udah dikerjakan dan itu jawaban yang tepat menurut pendapat gue. Lalu, kenapa nilai gue masih jelek. Itu gak adil, kenapa suruh dikerjakan kalau pilihan gue ada yang salah. Padahal, itu pilihan gue yang paling tepat. Dan terkadang pada saat ujian, ada saja orang yang tanya jawaban ke temannya. Apa dia pura-pura blo`on? jawabannya kan udah ada tinggal di pilih, atau dia nggak gak tau cara milih (dunia makin ancur, bro).

·                                   3. Nyontek itu budaya di sekolah yang gak bakalan bisa punah. Nyontek itu rutinitas di saat ujian atau ulangan. Ada nyontek lewat buku, buat contek-an, atau nyontek di teman. Kalau loh gak bisa nyontek lewat buku dan gak sempat buat contek-an. Jalan satu-satunya nyontek sama teman. Tapi, apa jadinya kalau teman loh pura-pura tuli, buta, dan bisu. itu penghianatan, katanya suka duka selalu sama-sama tapi nyatanya dia sengaja gak lihat, gak dengar, dan gak mau ngomong. Padahal, loh lagi dalam keadaan genting. Dan, loh gak bisa digituin. Caranya? loh ngomong pake suara yang lumayan keras supaya teman loh dengar, loh bilang “soalnya gampang banget, ada gak soal yang lebih susah”. Tapi setelah itu, menderitalah nasib loh...hahahaha #BODOAMAT


Salam *J
           

Minggu, 17 Mei 2015

Libur Sekolah (CUMA 4 hari apa 4 hari MEMANG?)

 


Hai. Maaf minggu lalu gue gak posting. Gak ada ide.
Bukan curhat, cuma sharing. Bedanya apa? Beda lah.
Ok, happy reading!

Libur beberapa hari ini cukup membosankan buat gue. Tapi di sekolah pun membosankan. Emang hidup gue membosankan. -_- 

Sebenernya gue bingung, harus seneng apa sedih? Libur ini sebenarnya cuma 4 hari atau 4 hari memang? Sebentar apa lama?

Kenapa sebentar? Iyalah, 4 hari, gak cukup buat main game, nonton TV, nonton videonya Kevin, ngerjain tugas kimia dan agama yang ribet itu. Kenapa lama? Iyalah, 4 hari di rumah mulu, lama banget. Mau keluar, males. Aneh gue emang.

Kok gue jadi galau gini nulisnya? Ada apa? Apa karena gue ganti sampo? Atau karena tadi gue habis kesetrum Charger laptop? Entahlah.

Meskipun libur, gue gak bisa lepas tanggung jawab gue sebagai pelajar, yaitu belajar. Yah, meskipun waktu belajar dan main-main banyakan mainnya, yang penting dalam sehari gue megang buku pelajaran (dibaca juga kok, gak cuma dipegang). Tapi, akhir-akhir ini waktu belajar gue agak banyak, yaa itu semacam dorongan untuk memenangkan beberapa taruhan.

Gak terlalu sering berinteraksi dengan orang-orang sekitar secara langsung, gue mah gitu orangnya (mulai alay). Paling seperlunya doang, yah bisa dibilang kuper. Gue ngerasa lebih bisa berpikir kalo sendiri, kalo ngobrol sama temen omongan gue kadang suka ngawur, otak gue nge-blank gitu. Tapi, gue tau kok itu bukan hal yang baik buat masa depan, jadi gue belajar buat lebih santai dalam bergaul. Santai disini maksudnya gak minder gitu. But, it’s okay. It’s me. Itu proses belajar gue.

Karena gue kuper, apa yang gue lakukan saat libur sekolah? Yah, paling nonton, main game, belajar, denger musik, main fb, ngelamun, pokoknya aktivitas para jomblo-lah. Miris banget, udah kuper, jomblo lagi. Gila, gue curhat?

Berhubung medsos gue cuma facebook, kenapa? Karena hp gue jelek dan gue juga males mainnya. Jadi yang gue liat tiap hari yaa status orang-orang itu. Ada sih yang memotivasi, tapi lebih banyak yang buat gue pengen muntah. Tapi, ya udah lah ya, yang nulis mereka, kenapa gue yang sebel, salah gue juga, kenapa gue baca? Gue juga pernah sih, nulis beberapa status kalo perasaan gue emang bener-bener butuh penyaluran (gue kan kuper, mending gue nulis daripada ngomong), yaa mudah-mudahan orang yang baca gak pengen muntah.

Liburan ini, gue juga banyak baca tulisan-tulisan para blogger, baik yang awam kayak gue atau yang udah profesional. Sedikit banyak gue belajar dari mereka. Semakin banyak pengalaman, bakalan semakin banyak ide buat nulis. Biasanya gue kebanyakan mikir, tapi sekarang gue lagi belajar buat bertindak lebih cepat. Biar pengalaman  gue lebih banyak, biar postingnya rutin tiap minggu. Meskipun nulis bukan prioritas gue, tapi 'dia' sudah masuk dalam daftar hobi gue.

Kesimpulannya, syukurin aja apa yang ada. Buat yang bilang libur 4 hari itu cuma sebentar, masih untung bulan ini ada libur selain hari minggu. Buat yang bilang libur empat hari itu lama, sekolah mulu lo gak capek?

Nyambung gak sih gue?

Ya udah lah ya. Mudah-mudahan lo bisa ngambil hal positif dari tulisan gue, kalo kata temen gue Dela, “Cuma orang suci” yang bisa lihat hal positif dari tulisan gue. Pastiin kalo lo orang suci ya sob, :D
Sampai jumpa  minggu depan.


Salam lauk
Ayu