Laman

Kamis, 30 April 2015

Hal-hal yang dipertanyakan


Untuk saat ini gue udah masuk ke dalam dunia yang namanya SMA. Dan dalam dunia ini gue harus menyesuaikan diri dari penampilan, tingkah laku, gaya hidup yang semuanya berbeda dari dunia gue di SMP. Gue heran kenapa perubahan itu berlangsung dengan sangat cepat yang membuat gue susah untuk menyesuaikan dari tingkat pacaran yang udah overdosis kemudian selingkuh yang merajalela. Ada keanehan yang ingin gue tanyakan ke jagat raya yang berhubungan dengan dunia SMA.

Kalimat “PUTUS” paling anti-mainstrem
Hampir semua pernah merasakan yang namanya pacaraan. Setiap kali pacaran pasti ada yang namanya masalah. Entah yang udah pacaraan sehari, sebulan, setahun, seabad pasti ada. Dari masalah yang sepele sampai yang terbilang rumit. Masalah itu pula yang akan membuat mereka terpisah dan terkadang tanpa adanya masalah mereka juga akan terpisah. ada sebuah kalimat yang menurut gue aneh kalo mau putus. Ini dia “LOH, TERLALU BAIK BUAT GUE JADI KITA PUTUS YAH”. Kalimat ini membuat gue bertanya-tanya apa yang dipikirkan oleh orang yang ngomong kalimat ini. Apa dia mau cari orang yang jahat?. Kalau gue diputusin dengan kalimat ini gue akan bilang “AYO KITA PUTUS KARENA LOH TERLALU JELEK BUAT GUE

Kreatifitas tanpa batas Membawa Malapetaka
Mungkin kalian tahu peninggalan kerajaan zaman dahulu salah satunya adalah prasasti. Prasasti adalah tulisan di yang diukir diatas batu. Kalau dulu prasasti di tulis di batu sekarang ditulis di tembok, meja, dll. Why? mengapa? tanyakan pada bakteri yang tak kasat mata bisa jadi KARENA AKU CINTA KAMU.
Hmm..ini asumsi gue  apa karena nenek moyang tulis di batu makanya mereka tulis di tembok (supaya lebih keren gitu). Apa karena budaya nenek moyang harus dilestarikan. Disini gue beranggapan bukan nenek moyang yang salah. Yang salah adalah anak SMA otak purbakala. Ada lagi mereka mengukirkan cinta mereka di tembok supaya awet yah kayak prasasti. Hati-hati aja kalau putus gue takut nanti itu tembok di hancurin pake buldoser. Sebagai saran kalau sayang jangan overdosis. Kalau mengembangkan kreatifitas cari hal-hal yang tidak menggangu orang lain contonya nge-blog . Don`t forget it.

Kesetiaan yang memkambing buta 
Sahabat adalah orang yang selalu bersama kita disaat sedih maupun senang serta orang yang tidak pernah meninggalkan kita. Apakah dengan definisi yang tidak berdasar lantai itukah yang membuat seseorang membela habis-habisan temannya. Maybe yes maybe no? I don`t N.
Entah, sahabatnya salah atau benar di akan membela sahabatnya sampai urat nadi bebek putus karena ikatan persahabatan. Cara untuk membantu sahabatnya yaitu melabrak orang yang berseteru dengan sahabatnya. Yang dipikirkannya hanyalah orang itu salah dan sahabatnya selalu benar. Hmm.. persahabatan iluminasi yang menciptakan kesetiaan yang mengkambing buta.Menurut gue, definisi sahabat tersebut Cuma karangan fiksi dengan ilusi belaka. Dulu gue memegang teguh definisi persahabatan tersebut. Namun, sekarang definisi itu telah dimakan rayap. Gue bersyukur rayap ada dirumah gue. Saran aja: kalau teman salah tunjukkan jalan yang benar bukan lurus karena tak selamannya lurus itu di bakar. Dan jangan campuri urusan orang lain serta jangan campurkan es cendol dengan tai ayam. TITIK TIDAK ADA KOMA TANDA SERU SERTA TANPA CAPS LOCK

Ala model papan atas.
Kenapa berubah kalau sudah cantik batau ganteng?
Dalam dunia SMA, dimana semua orang berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam penampilan. Dari ujung kaki sampai ujung ubun-ubun semuanya dipoles hingga sempurna. Aksesoris serta parfum satu liter taka``n terlupakan untuk menunjang penampilan. Untuk mendapatkan predikat keren sejagat.
Gue turut senang karena mereka ingin berubah menjadi lebih baik. Tapi jangan BERLEBIHAN dan pakailah yang sewajarnya anak SMA. Nanti kalau berlebihan jatuhnya bukan bagus malah seperti tante-tante minta di tampar. Untuk baju dan celana atau rok jangan dibuat yang ketat pilihlah yang longgar. Ingat coblos longgar bye-bye ketat. Ingat kata orang tua “kesederhanaan jauh lebih indah”. Before that, jangan berdandan yang over color full and over mencuat karena kecantikan datangnya dari kesederhanaan.

Coret-coret anak TK
Setiap kelulusan pasti tidak akan seru tanpa adanya coret-mencoret baju. Tanpa banyak kata dan basa-basi menurut gue itu hanya cocok untuk anak TK. Masa sih pemikiran anak SMA tidak maju-maju. apa TK=SMA? apa yang loh dapatin setelah mencoret baju? Kenangan, apa kenangan selama 3 tahun di SMA gak cukup?
Gue yakin baju seragam itu yang katanya akan jadi kenangan Cuma jadi kain lap tai kucing. Kenapa gak disumbangin aja kan lebih berguna untuk orang lain. Dan ada orang lain yang lebih membutuhkan. Berbagi itu indah.


Salam Bintang Kejora

Minggu, 26 April 2015

Kecoa Alay






Hai.
Kenalin, gue Ayu. Ini pertama kalinya gue ngeblog, sorry kalo kata-kata gue keliatan amatir (emang) dan bertele-tele atau bahkan mirip alay.
Tapi, enjoy aja ya sob.

Ini bukan curhat, soalnya ini curahan otak.

Jumat malam yang lalu, gue lagi termenung memikirkan nasib para semut. Karena waktu itu lagi hujan, rumah mereka yang di tanah gimana? Apakah udah hancur lebur kayak hati gue? Kalo iya, pasti sekarang mereka lagi berbaris di dinding dan menatapku curiga. 
Eh, belum selesai gue merenung tiba-tiba ada kecoa mondar-mandir dihadapan gue. Hati dan pikiran gue kan jadi berpaling. Kecoanya sih cuma satu. Cuma satu ya, bukan satu ekor. 
Renungan gue pun berlanjut.. 
Tujuan dia mondar-mandir di depan gue tuh apa sih? Apa dia mau pamer? Tapi pamer apa coba? Oooh, gue tau! Dia pasti mau pamer, kalo kakinya tuh lebih banyak daripada kaki gue. Setelah gue sadar apa tujuan dia mondar-mandir, gue melonjongkan tekad untuk menenangkan dia dengan berkata “Tenang aja, gue gak iri kok, kaki gue cuma dua aja lo seneng keluar masuk sepatu gue, gimana kalo kaki gue sebanyak elo” 
Eh, tapi kok ini kecoa masih mondar-mandir sih? 
Renungan gue pun berlanjut.. 
Kalo dia gak mau pamer, terus tujuan dia mondar-mandir itu apa? Gue berpikir keras dan berusaha memeras otak, karena mesin cuci di rumah gue lagi rusak jadi meresnya manual. Oooh, gue tau! Tebakan gue kali ini gak mungkin salah, bahkan lebih akurat dari deduksi Sherlock Holmes. 
Kecoa apa yang berukuran kecil dan berwarna coklat muda? Kesimpulan pertama, dia adalah kecoa remaja. Kecoa remaja seperti apa yang mondar-mandir di malam hari sehabis hujan? Kesimpulan kedua, dia adalah kecoa remaja yang super alay. 
Bukti yang pertama, dia mondar-mandir di depan gue buat mencari perhatian gue pastinya. Lho kok bisa? Gue kan bukan kecoa. Bingung? Gue juga bingung. 
Kedua, dia lagi cari tempat yang cocok buat selfie. Lho kok gue bisa tau? Tanyakanlah pada rumput yang bergoyang. Eh, gue lupa, ini musim hujan rumputnya basah. Iya gue tau, soalnya tiap ada kilat pasti dia berhenti bergerak. Mungkin aja handphone-nya gak ada blitz-nya. 
Kesimpulan terakhir, dia pasti kecoa remaja super alay yang hobi manfaatin pacar atau gebetannya. Buktinya, dia bisa kepikiran buat manfaatin kilat sebagai pengganti blitz.

Yang belum bisa gue simpulkan adalah kenapa gue bisa memikirkan hal yang sangat tidak penting ini? 
Ya udah lah ya. 
 Yang penting hati gue seneng, mudah-mudahan hati lo ikut seneng. Biar kita bisa ketawa bareng. Gue nambah pahala elo nambah gila. Mampir lagi ya minggu depan..


Salam Lauk
Ayu