Langsung ke konten utama

Libur Sekolah (CUMA 4 hari apa 4 hari MEMANG?)

 


Hai. Maaf minggu lalu gue gak posting. Gak ada ide.
Bukan curhat, cuma sharing. Bedanya apa? Beda lah.
Ok, happy reading!

Libur beberapa hari ini cukup membosankan buat gue. Tapi di sekolah pun membosankan. Emang hidup gue membosankan. -_- 

Sebenernya gue bingung, harus seneng apa sedih? Libur ini sebenarnya cuma 4 hari atau 4 hari memang? Sebentar apa lama?

Kenapa sebentar? Iyalah, 4 hari, gak cukup buat main game, nonton TV, nonton videonya Kevin, ngerjain tugas kimia dan agama yang ribet itu. Kenapa lama? Iyalah, 4 hari di rumah mulu, lama banget. Mau keluar, males. Aneh gue emang.

Kok gue jadi galau gini nulisnya? Ada apa? Apa karena gue ganti sampo? Atau karena tadi gue habis kesetrum Charger laptop? Entahlah.

Meskipun libur, gue gak bisa lepas tanggung jawab gue sebagai pelajar, yaitu belajar. Yah, meskipun waktu belajar dan main-main banyakan mainnya, yang penting dalam sehari gue megang buku pelajaran (dibaca juga kok, gak cuma dipegang). Tapi, akhir-akhir ini waktu belajar gue agak banyak, yaa itu semacam dorongan untuk memenangkan beberapa taruhan.

Gak terlalu sering berinteraksi dengan orang-orang sekitar secara langsung, gue mah gitu orangnya (mulai alay). Paling seperlunya doang, yah bisa dibilang kuper. Gue ngerasa lebih bisa berpikir kalo sendiri, kalo ngobrol sama temen omongan gue kadang suka ngawur, otak gue nge-blank gitu. Tapi, gue tau kok itu bukan hal yang baik buat masa depan, jadi gue belajar buat lebih santai dalam bergaul. Santai disini maksudnya gak minder gitu. But, it’s okay. It’s me. Itu proses belajar gue.

Karena gue kuper, apa yang gue lakukan saat libur sekolah? Yah, paling nonton, main game, belajar, denger musik, main fb, ngelamun, pokoknya aktivitas para jomblo-lah. Miris banget, udah kuper, jomblo lagi. Gila, gue curhat?

Berhubung medsos gue cuma facebook, kenapa? Karena hp gue jelek dan gue juga males mainnya. Jadi yang gue liat tiap hari yaa status orang-orang itu. Ada sih yang memotivasi, tapi lebih banyak yang buat gue pengen muntah. Tapi, ya udah lah ya, yang nulis mereka, kenapa gue yang sebel, salah gue juga, kenapa gue baca? Gue juga pernah sih, nulis beberapa status kalo perasaan gue emang bener-bener butuh penyaluran (gue kan kuper, mending gue nulis daripada ngomong), yaa mudah-mudahan orang yang baca gak pengen muntah.

Liburan ini, gue juga banyak baca tulisan-tulisan para blogger, baik yang awam kayak gue atau yang udah profesional. Sedikit banyak gue belajar dari mereka. Semakin banyak pengalaman, bakalan semakin banyak ide buat nulis. Biasanya gue kebanyakan mikir, tapi sekarang gue lagi belajar buat bertindak lebih cepat. Biar pengalaman  gue lebih banyak, biar postingnya rutin tiap minggu. Meskipun nulis bukan prioritas gue, tapi 'dia' sudah masuk dalam daftar hobi gue.

Kesimpulannya, syukurin aja apa yang ada. Buat yang bilang libur 4 hari itu cuma sebentar, masih untung bulan ini ada libur selain hari minggu. Buat yang bilang libur empat hari itu lama, sekolah mulu lo gak capek?

Nyambung gak sih gue?

Ya udah lah ya. Mudah-mudahan lo bisa ngambil hal positif dari tulisan gue, kalo kata temen gue Dela, “Cuma orang suci” yang bisa lihat hal positif dari tulisan gue. Pastiin kalo lo orang suci ya sob, :D
Sampai jumpa  minggu depan.


Salam lauk
Ayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Alay

Hai. Kenalin, gue Ayu. Ini pertama kalinya gue ngeblog, sorry kalo kata-kata gue keliatan amatir (emang) dan bertele-tele atau bahkan mirip alay. Tapi, enjoy aja ya sob. Ini bukan curhat, soalnya ini curahan otak. Jumat malam yang lalu, gue lagi termenung memikirkan nasib para semut. Karena waktu itu lagi hujan, rumah mereka yang di tanah gimana? Apakah udah hancur lebur kayak hati gue? Kalo iya, pasti sekarang mereka lagi berbaris di dinding dan menatapku curiga.  Eh, belum selesai gue merenung tiba-tiba ada kecoa mondar-mandir dihadapan gue. Hati dan pikiran gue kan jadi berpaling. Kecoanya sih cuma satu. Cuma satu ya, bukan satu ekor.   Renungan gue pun berlanjut..  Tujuan dia mondar-mandir di depan gue tuh apa sih? Apa dia mau pamer? Tapi pamer apa coba? Oooh, gue tau! Dia pasti mau pamer, kalo kakinya tuh lebih banyak daripada kaki gue. Setelah gue sadar apa tujuan dia mondar-mandir, gue melonjongkan tekad untuk menenangkan dia dengan berkata

PUASA

Bumi berputar cepet amat.. Sekarang gue harus nulis diblog lagi, lagi, lagi, dan lagi. Mungkin ini belum jadi rutinitas gue,makanya gue kewalahan harus cari ide apa. Otak gue gak mau kalah sama bumi yang berputar. Maka gue dapat ide   bulan ini adalah bulan dimana semua muslim menahan diri dari makanan dan minuman serta hal” yang dapat membatalkan puasa dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.   jadi temanya puasa. Karena bumi berotasi terbilang cepat Puasa tahun ini bertepatan dengan hari libur kenaikan kelas. Jadi,gue puasanya dirumah aja. Beda sama tahun tahun yang lalu, kalau puasa gue di sekolah. Puasa di sekolah itu, harus nahan berbagai cobaan. Mulai dari godaan teman-teman terkutuk. Belum puasa aja, mereka udah planning buat puasa gue batal. Jadi, untuk tahun ini puasa gue merasa aman dari cobaan teman-teman gue yang kesurupan setan. Tapi, kalau puasa dirumah gue ngerasa siput jalannya lebih cepat dari pada jarum jam. Gue liatin ini siput udah naik t

Otoritas Tanpa Dasar

Hai. Gue lagi. Hari minggu lalu, aqueous humor yang ada di mata gue lagi bekerja keras memproduksi air mata (kebanjiran job). Jantung gue juga lagi maju mundur cantik dengan sangat cepat. Pikiran gue melayang-layang. Gue jadi gelisah, galau dan merana. Emang ada apa sih? GUE GAK DIKASIH IJIN PERGI KE PANTAI BARENG TEMEN-TEMEN SEKELAS. Why? Why? Why? “Mi, besok mau ke pantai sama temen-temen sekelas, bareng wali kelas juga. Boleh?” “Nggak” Jleb. Sakit hati gue. Tanya dulu kek, “Perginya naik apa?”, “Jam berapa?”, atau apa lah. Paling nggak ada alasannya kenapa gue gak boleh ikut. Ini nih penyebab pribadi kuper gue (cari kambing hitam). “Tapi, kan ada guru yang ikut” “Nggak, nggak, nggak. Nanti kamu di ajak kesana kesini. Bikin pikiran” Haah?! Alasan apa itu. Basi. Sumpah. Gue sebel banget, sampai malem itu gue gak makan. Eh, paginya kelaperan. Nyesel deh gue. Saran gue sob, kalo lo ngambek kayak gue, gak usah mogok makan, tapi mogok n