Langsung ke konten utama

Kalo gue jadi...

 
Hai.
Maaf, postingan gue telat sehari. Kemaren mata gue sakit dan gue agak demam. Tadi juga gue gak ke sekolah. Tadi sore gue ke dokter, kata dokter gue kena penyakit konjungtiva viral. Itu penyakit mata yang disebabkan karena virus. Parahnya lagi, itu menular! Tapi gue lega, soalnya bukan bakteri.
Besok gue belum ke sekolah, takut nularin temen-temen. Kasian kan kalo temen-temen gue yang unyu-unyu badai (mau muntah gue nulisnya) matanya pada merah kayak gue. Mudah-mudahan aja, gue cepet sembuh. Doain ya…
Udah?
Makasih doanya.
Udahlah ya curhatnya, maaf kepanjangan.

Eh sob, lo pasti pernah kan kepikiran buat jadi apa gitu. Apalagi kalo habis nonton film atau baca novel. Imajinasi bakalan kayak asep dari kebakaran pom bensin yang ada disebelah gudang minyak tanah. Muncul terus-menerus.
Baiklah. Gue bakalan menyuarakan suara anak Indonesia yang suka berimajinasi. Merdeka!
Konyol banget.

Tulisan di bawah ini cuma imajinasi, jangan ditiru, hanya professional yang bisa. Contohnya gue.

Mmm.. Waktu nonton animasi frozen imajinasi gue berkata, “kalo gue jadi elsa, gue bakalan buat badai salju tiap malem minggu. Biar para jomblo bahagia, termasuk gue.

Terus waktu nonton petualangan Sherlock Holmes imajinasi gue berkata, “kalo gue jadi Sherlock Holmes, gue bakalan mencoba memecahkan kasus kejahatan sebelum kejahatan itu terjadi. Lho? Kok bisa gitu? Namanya juga imajinasi.

Terus-terus, waktu gue nonton animasi doraemon imajinasi gue berkata, “kalo gue jadi doraemon, gue bakalan memusnahkan satu alat ajaib gue, pintu kemana saja” Karena menurut gue, itu benda paling berbahaya. Giamana kalo sampe ada orang yang nyuri pintu itu, dan pakai pintu itu buat pergi ke hati gue.
Apaan sih.

Terus-terus-terus, waktu gue nonton drama korea imajinasi gue berkata, “kalo gue jadi produsernya, gue bakalan menghentikan produksinya.” Kok gitu? Iyalah. Kalo ada kan gue jadi pengen nonton. Kalo gue nonton, ya lo tau lah. Gimana perasaan seorang jomblo yang nonton drama romantis.
Ngenes.
Kok curhat lagi? Hehe

Eh sob, berimajinasi itu berarti kita memvisualkan ide dalam pikiran kita. Coba deh, imajinasikan mimpi-mimpi lo. Itu bisa jadi motivator buat lo.
Hayalkan kalo lo bisa melakukan hal yang ‘dulu’ lo pikir gak mungkin bisa.
You can do it, of course.
Kita masih sama-sama belajar. Gue Cuma berbagi aja, bukan sok pinter.
Ok sob. Lampaui dirimu! (korban iklan)

Akhir kata, berhubung ozon udah menipis, gue jadi kebelet pipis.
Eh, lupa. Elo mau jadi apa? Komen ya. Mampir lagi minggu depan.

Salam lauk
Ayu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Alay

Hai. Kenalin, gue Ayu. Ini pertama kalinya gue ngeblog, sorry kalo kata-kata gue keliatan amatir (emang) dan bertele-tele atau bahkan mirip alay. Tapi, enjoy aja ya sob. Ini bukan curhat, soalnya ini curahan otak. Jumat malam yang lalu, gue lagi termenung memikirkan nasib para semut. Karena waktu itu lagi hujan, rumah mereka yang di tanah gimana? Apakah udah hancur lebur kayak hati gue? Kalo iya, pasti sekarang mereka lagi berbaris di dinding dan menatapku curiga.  Eh, belum selesai gue merenung tiba-tiba ada kecoa mondar-mandir dihadapan gue. Hati dan pikiran gue kan jadi berpaling. Kecoanya sih cuma satu. Cuma satu ya, bukan satu ekor.   Renungan gue pun berlanjut..  Tujuan dia mondar-mandir di depan gue tuh apa sih? Apa dia mau pamer? Tapi pamer apa coba? Oooh, gue tau! Dia pasti mau pamer, kalo kakinya tuh lebih banyak daripada kaki gue. Setelah gue sadar apa tujuan dia mondar-mandir, gue melonjongkan tekad untuk menenangkan dia dengan berkata

PUASA

Bumi berputar cepet amat.. Sekarang gue harus nulis diblog lagi, lagi, lagi, dan lagi. Mungkin ini belum jadi rutinitas gue,makanya gue kewalahan harus cari ide apa. Otak gue gak mau kalah sama bumi yang berputar. Maka gue dapat ide   bulan ini adalah bulan dimana semua muslim menahan diri dari makanan dan minuman serta hal” yang dapat membatalkan puasa dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.   jadi temanya puasa. Karena bumi berotasi terbilang cepat Puasa tahun ini bertepatan dengan hari libur kenaikan kelas. Jadi,gue puasanya dirumah aja. Beda sama tahun tahun yang lalu, kalau puasa gue di sekolah. Puasa di sekolah itu, harus nahan berbagai cobaan. Mulai dari godaan teman-teman terkutuk. Belum puasa aja, mereka udah planning buat puasa gue batal. Jadi, untuk tahun ini puasa gue merasa aman dari cobaan teman-teman gue yang kesurupan setan. Tapi, kalau puasa dirumah gue ngerasa siput jalannya lebih cepat dari pada jarum jam. Gue liatin ini siput udah naik t

Anak- Anak Negeri, Dari Timur Kami Berbicara

Mereka butuh tuntunan bukan tuntutan Bukan pula pukulan hanya pengertian Sebab kita punya hati bukan untuk menyakiti Mereka adalah anak-anak saya, di sana saya dipanggil ibu guru. Walaupun di awal jumpa kami saya telah memperkenalkan diri sebagai seorang kakak. Mungkin kebiasan di sekolah telah menobatkan saya sebagai seorang ibu guru. Dan itu cukup membanggakan untuk saya pribadi. Seiring berjalanya waktu, rasa itu tumbuh. Rasa untuk disayangi dan menyayangi. Mereka anak yang baik namun tidak benar-benar baik menyuarakan suara hati. Saat mereka bermain dan lupa akan waktu, sebuah teriakan peringatan atau sesekali sebuah pensil melayang di kepala. Mungkin mereka akan belajar, meraka salah sebab terlalu beribut dan nakal. Tapi ingat mereka juga akan belajar saat orang nakal mereka akan berteriak atau memukul untuk memberi pelajaran. Yah kita pernah di posisi itu, hanya mengikuti apa yang diperintahkan dan meniru apa yang dilakukan orang dewasa. Mereka masih kecil un