Langsung ke konten utama

Hal-hal yang dipertanyakan


Untuk saat ini gue udah masuk ke dalam dunia yang namanya SMA. Dan dalam dunia ini gue harus menyesuaikan diri dari penampilan, tingkah laku, gaya hidup yang semuanya berbeda dari dunia gue di SMP. Gue heran kenapa perubahan itu berlangsung dengan sangat cepat yang membuat gue susah untuk menyesuaikan dari tingkat pacaran yang udah overdosis kemudian selingkuh yang merajalela. Ada keanehan yang ingin gue tanyakan ke jagat raya yang berhubungan dengan dunia SMA.

Kalimat “PUTUS” paling anti-mainstrem
Hampir semua pernah merasakan yang namanya pacaraan. Setiap kali pacaran pasti ada yang namanya masalah. Entah yang udah pacaraan sehari, sebulan, setahun, seabad pasti ada. Dari masalah yang sepele sampai yang terbilang rumit. Masalah itu pula yang akan membuat mereka terpisah dan terkadang tanpa adanya masalah mereka juga akan terpisah. ada sebuah kalimat yang menurut gue aneh kalo mau putus. Ini dia “LOH, TERLALU BAIK BUAT GUE JADI KITA PUTUS YAH”. Kalimat ini membuat gue bertanya-tanya apa yang dipikirkan oleh orang yang ngomong kalimat ini. Apa dia mau cari orang yang jahat?. Kalau gue diputusin dengan kalimat ini gue akan bilang “AYO KITA PUTUS KARENA LOH TERLALU JELEK BUAT GUE

Kreatifitas tanpa batas Membawa Malapetaka
Mungkin kalian tahu peninggalan kerajaan zaman dahulu salah satunya adalah prasasti. Prasasti adalah tulisan di yang diukir diatas batu. Kalau dulu prasasti di tulis di batu sekarang ditulis di tembok, meja, dll. Why? mengapa? tanyakan pada bakteri yang tak kasat mata bisa jadi KARENA AKU CINTA KAMU.
Hmm..ini asumsi gue  apa karena nenek moyang tulis di batu makanya mereka tulis di tembok (supaya lebih keren gitu). Apa karena budaya nenek moyang harus dilestarikan. Disini gue beranggapan bukan nenek moyang yang salah. Yang salah adalah anak SMA otak purbakala. Ada lagi mereka mengukirkan cinta mereka di tembok supaya awet yah kayak prasasti. Hati-hati aja kalau putus gue takut nanti itu tembok di hancurin pake buldoser. Sebagai saran kalau sayang jangan overdosis. Kalau mengembangkan kreatifitas cari hal-hal yang tidak menggangu orang lain contonya nge-blog . Don`t forget it.

Kesetiaan yang memkambing buta 
Sahabat adalah orang yang selalu bersama kita disaat sedih maupun senang serta orang yang tidak pernah meninggalkan kita. Apakah dengan definisi yang tidak berdasar lantai itukah yang membuat seseorang membela habis-habisan temannya. Maybe yes maybe no? I don`t N.
Entah, sahabatnya salah atau benar di akan membela sahabatnya sampai urat nadi bebek putus karena ikatan persahabatan. Cara untuk membantu sahabatnya yaitu melabrak orang yang berseteru dengan sahabatnya. Yang dipikirkannya hanyalah orang itu salah dan sahabatnya selalu benar. Hmm.. persahabatan iluminasi yang menciptakan kesetiaan yang mengkambing buta.Menurut gue, definisi sahabat tersebut Cuma karangan fiksi dengan ilusi belaka. Dulu gue memegang teguh definisi persahabatan tersebut. Namun, sekarang definisi itu telah dimakan rayap. Gue bersyukur rayap ada dirumah gue. Saran aja: kalau teman salah tunjukkan jalan yang benar bukan lurus karena tak selamannya lurus itu di bakar. Dan jangan campuri urusan orang lain serta jangan campurkan es cendol dengan tai ayam. TITIK TIDAK ADA KOMA TANDA SERU SERTA TANPA CAPS LOCK

Ala model papan atas.
Kenapa berubah kalau sudah cantik batau ganteng?
Dalam dunia SMA, dimana semua orang berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam penampilan. Dari ujung kaki sampai ujung ubun-ubun semuanya dipoles hingga sempurna. Aksesoris serta parfum satu liter taka``n terlupakan untuk menunjang penampilan. Untuk mendapatkan predikat keren sejagat.
Gue turut senang karena mereka ingin berubah menjadi lebih baik. Tapi jangan BERLEBIHAN dan pakailah yang sewajarnya anak SMA. Nanti kalau berlebihan jatuhnya bukan bagus malah seperti tante-tante minta di tampar. Untuk baju dan celana atau rok jangan dibuat yang ketat pilihlah yang longgar. Ingat coblos longgar bye-bye ketat. Ingat kata orang tua “kesederhanaan jauh lebih indah”. Before that, jangan berdandan yang over color full and over mencuat karena kecantikan datangnya dari kesederhanaan.

Coret-coret anak TK
Setiap kelulusan pasti tidak akan seru tanpa adanya coret-mencoret baju. Tanpa banyak kata dan basa-basi menurut gue itu hanya cocok untuk anak TK. Masa sih pemikiran anak SMA tidak maju-maju. apa TK=SMA? apa yang loh dapatin setelah mencoret baju? Kenangan, apa kenangan selama 3 tahun di SMA gak cukup?
Gue yakin baju seragam itu yang katanya akan jadi kenangan Cuma jadi kain lap tai kucing. Kenapa gak disumbangin aja kan lebih berguna untuk orang lain. Dan ada orang lain yang lebih membutuhkan. Berbagi itu indah.


Salam Bintang Kejora

Komentar

  1. Yaaaa Nururu....
    pas bnget kata"nya :D
    Nusuk ke hati terdalam ><
    Kereeeenn!! B)
    Ditunggu postingan slnjutnya ;)

    c_chan

    BalasHapus
  2. makasih ci chan...

    okee..tpi masih cari inspirasi di dunia imajinasi :)
    hehehehehe...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecoa Alay

Hai. Kenalin, gue Ayu. Ini pertama kalinya gue ngeblog, sorry kalo kata-kata gue keliatan amatir (emang) dan bertele-tele atau bahkan mirip alay. Tapi, enjoy aja ya sob. Ini bukan curhat, soalnya ini curahan otak. Jumat malam yang lalu, gue lagi termenung memikirkan nasib para semut. Karena waktu itu lagi hujan, rumah mereka yang di tanah gimana? Apakah udah hancur lebur kayak hati gue? Kalo iya, pasti sekarang mereka lagi berbaris di dinding dan menatapku curiga.  Eh, belum selesai gue merenung tiba-tiba ada kecoa mondar-mandir dihadapan gue. Hati dan pikiran gue kan jadi berpaling. Kecoanya sih cuma satu. Cuma satu ya, bukan satu ekor.   Renungan gue pun berlanjut..  Tujuan dia mondar-mandir di depan gue tuh apa sih? Apa dia mau pamer? Tapi pamer apa coba? Oooh, gue tau! Dia pasti mau pamer, kalo kakinya tuh lebih banyak daripada kaki gue. Setelah gue sadar apa tujuan dia mondar-mandir, gue melonjongkan tekad untuk menenangkan dia dengan berkata

PUASA

Bumi berputar cepet amat.. Sekarang gue harus nulis diblog lagi, lagi, lagi, dan lagi. Mungkin ini belum jadi rutinitas gue,makanya gue kewalahan harus cari ide apa. Otak gue gak mau kalah sama bumi yang berputar. Maka gue dapat ide   bulan ini adalah bulan dimana semua muslim menahan diri dari makanan dan minuman serta hal” yang dapat membatalkan puasa dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.   jadi temanya puasa. Karena bumi berotasi terbilang cepat Puasa tahun ini bertepatan dengan hari libur kenaikan kelas. Jadi,gue puasanya dirumah aja. Beda sama tahun tahun yang lalu, kalau puasa gue di sekolah. Puasa di sekolah itu, harus nahan berbagai cobaan. Mulai dari godaan teman-teman terkutuk. Belum puasa aja, mereka udah planning buat puasa gue batal. Jadi, untuk tahun ini puasa gue merasa aman dari cobaan teman-teman gue yang kesurupan setan. Tapi, kalau puasa dirumah gue ngerasa siput jalannya lebih cepat dari pada jarum jam. Gue liatin ini siput udah naik t

Anak- Anak Negeri, Dari Timur Kami Berbicara

Mereka butuh tuntunan bukan tuntutan Bukan pula pukulan hanya pengertian Sebab kita punya hati bukan untuk menyakiti Mereka adalah anak-anak saya, di sana saya dipanggil ibu guru. Walaupun di awal jumpa kami saya telah memperkenalkan diri sebagai seorang kakak. Mungkin kebiasan di sekolah telah menobatkan saya sebagai seorang ibu guru. Dan itu cukup membanggakan untuk saya pribadi. Seiring berjalanya waktu, rasa itu tumbuh. Rasa untuk disayangi dan menyayangi. Mereka anak yang baik namun tidak benar-benar baik menyuarakan suara hati. Saat mereka bermain dan lupa akan waktu, sebuah teriakan peringatan atau sesekali sebuah pensil melayang di kepala. Mungkin mereka akan belajar, meraka salah sebab terlalu beribut dan nakal. Tapi ingat mereka juga akan belajar saat orang nakal mereka akan berteriak atau memukul untuk memberi pelajaran. Yah kita pernah di posisi itu, hanya mengikuti apa yang diperintahkan dan meniru apa yang dilakukan orang dewasa. Mereka masih kecil un